TECHNOLOGY IN PRACTICE

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

    Halo sobat online dimanapun kalian berada, kali ini penulis akan membahas lagi tentang perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, retail dan jasa yang ada di kota Malang.  Bagi yang belum membaca artikel sebelumnya bisa klik disini. Oke tanpa babibu langsung saja.

1. Manufaktur
    Ada yang suka dengan tempe yang kriuk nan gurih? nah ada salah satu perusahaan di kota Malang yang memproduksi kripik tempe yang bernama "KRIPIK TEMPE ROHANI". Usaha ini masuk dalam kategori UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan saat ini sedang proses pengurusan dokumen-dokumen untuk menuju CV. Usaha ini dirintis sejak tahun 1988 dan tetap berdiri hingga saat ini. Visi dan Misinya yakni menjaga kelestarian makanan tempe.
    Kegiatan usahanya tentu saja memproduksi berbagai olahan tempe, seperti kripik tempe, brownies tempe, pia tempe dan lain-lain. Memiliki tempat produksi yakni di Jl. Sanan No. 125 Malang dan Jl. Satsui Tubun Malang dengan total karyawan saat ini yakni 18 orang.

2. Retail
    Di era yang sering diistilahkan dengan Jaman Now ini, masyarakat sudah mulai jarang berbelanja di pasar tradisional. Alasannya bermacam-macam, mulai dari tempatnya jauh, malas berdesak-desakan dan lain sebagainya. Masyarakat semakin dibuat manja dengan banyak sekali retail-retail yang semakin menjamur, seperti Superindo, Alfamart, Indomaret dll. Penulis akan membahas salah satu retail saja.
    Indomaret adalah retailer yang sudah berdiri sejak tahun 1988 dengan pemilik sahamnya yakni PT. Indomarco Prismatama. Menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, obat-obat an, alat mandi dan masih banyak lagi. Pemasok / suppliernya bermacam-macam pula yakni PT. Garuda Food, PT. Indofood, PT Unilever dan lain-lain.
    Memiliki visi yaitu menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan retail waralaba yang unggul dalam persaingan global. Motto yang dipegang yakni Mudah dan Hemat.

3. Jasa
    Buat kalian yang sedang berjualan di marketplace online pastinya membutuhkan jasa pengiriman / ekspedisi untuk mengantarkan barang pesanan customer. Nah di Indonesia ada banyak sekali jasa ekspedisi seperti JNE, Tiki, Pos Indonesia, J&T dan lain-lain. Namun kali ini penulis hanya membahas salah satu perusahaan ekspedisi.
     PT. J&T EXPRESS cabang Dinoyo adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman barang dan atau dokumen. Beralamatkan di Ruko Permai No.7 Jl. MT Haryono Malang. Berdiri sejak tahun 2015. Memiliki visi yakni menjadi perusahaan ekspedisi no. 1 di Indonesia.
     Ada beberapa hal yang menarik dari J&T :
     - Beroperasi selama 365 hari penuh meskipun hari minggu / libur nasional.
     - Melayani jemput paket di tempat gratis, jadi tinggal telfon ke Call Center J&T terdekat dan kurir
       akan menjemput paket kalian dan langsung memasukkan no. resi secara otomatis. Layanan ini
       paling cocok untuk kalian yang punya toko besar dengan jumlah orderan yang banyak.

    Oke, sampai sini dulu ya artikelnya, seperti biasa pantengin terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel lainnya. Jika kepo dengan kampus penulis bisa kunjungi www.asia.ac.id
  #kampuskeren   #tip    #technologyinpractice    #stmikasia    #malang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib and me