TECHNOLOGY IN PRACTICE

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


     Halo teman-teman, kali ini penulis akan membagikan beberapa ilmu yang penulis dapat dari seminar tanggal 17 Mei 2018 di lt 4 ruang Harvard kampus pusat STMIK ASIA Malang dengan pembicara seorang dosen pascasarjana Universitas Ciputra dan Direktur Pusat Riset dan Desain Alas Kaki, beliau bernama Dr. David Sukardi Kodrat., MM., CPM. Oke, langsung simak artikel berikut ini.
Dr. David sedang memberikan materi
     Ingin menjadi karyawan atau wirausahawan? Itulah pertanyaan dan tujuan yang akan ditentukan setelah kuliah atau setelah lulus SMK. Tak jarang kita temui ada mahasiswa yang belum menyelesaikan studinya sudah bekerja atau sudah membuka lapangan kerja baru. Ada juga yang belum pernah merasakan / makan bangku kuliah atau bangku sekolah tapi sudah bisa memiliki lapangan kerja sendiri. Kali ini penulis hanya membahas dari sudut pandang wirausahawan / entrepreneur.

     Ada beberapa wirausahawan yang tiba-tiba mundur dari dunia bisnis karena mengalami kegagalan berkali-kali dan usahanya tidak berkembang. Apakah karena kurang modal? Tidak. Penyebab utamanya yakni kurangnya ide dan gagasan. Sebagai wirausahawan yang cermat, apapun yang dilakukan, selalu yang dilihat adalah sebuah peluang bisnis. Namun, hal ini tidak semudah yang dikatakan, karena menuntut intuisi dari wirausahawan tersebut karena tidak semua peluang bisa menjadi sebuah bisnis.

     Menurut Prof. Allan Gibbs, adapun beberapa hal yang perlu dimiliki oleh seorang entrepreneur:
     a.  Selalu mencari peluang-peluang baru
          Memiliki pemikiran bahwa apapun yang dikerjakan, dapat menghasilkan sebuah peluang bisnis
     b.  Berorientasi pada ambisi dan pencapaian (achievement)
          Mencapai prestasi secara terus menerus dan ambisi namun dalam batas wajar.
     c.  Kreatif dalam memecahkan masalah
          Selalu kreatif dalam mengambil keputusan, berpikir diluar aturan baku (Out of The Box)
     d.  Sikap dalam menghadapi resiko
          Bersedia menanggung kerugian yang mungkin dialami

    Oke, sampai sini dulu ya artikelnya, seperti biasa pantengin terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Untuk info lebih lanjut tentang kampus penulis, kunjungi www.asia.ac.id
 
#kampuskeren   #tip    #technologyinpractice    #stmikasia    #malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib and me