TECHNOLOGY IN PRACTICE

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

      Halo teman-teman, kali ini penulis akan menceritakan hasil studi ekskursi di Taman Safari Indonesia 2 yang tepatnya terletak di lereng gunung arjuna, Kec. Prigen, Pasuruan Jawa Timur. Memiliki luas sekitar 350ha, 250 spesies dan 2000 satwa yang berasal dari berbagai belahan dunia menjadikannya sebagai Taman Safari Indonesia terbesar di Indonesia.


Sejarah singkat TSI II
    Taman Safari Indonesia (TSI) Group adalah Group Corporate besar yang dikenal di dunia konservasi dan Rekreasi alam di Indonesia, cikal bakal TSI Group berawal dari Oriental Circus Indonesia yang didirikan oleh Bapak Hadi Manansang pada tahun 1967. 
      Pada tahun 1986, oleh 3 putranya yang bernama masih dikawasan Puncak tepatnya di perkebunan Teh yang sudah tidak produktif dibangunlah Taman Safari Indonesia I Cisarua, didirikan sebagai Taman konservasi alam liar dan rekreasi pertama di Indonesia dan ditetapkan sebagai Obyek wisata nasional oleh Menteri Pariwisata, pos dan telekomunikasi dan masuk ke dalam Pusat pemuliaan spesies terancam punah di Indonesia oleh Menteri Kehutanan pada 16 Maret 1990.
      Melanjutkan kisah sukses Taman Safari Indonesia I Cisarua , Taman Safari Indonesia II Prigen, didirikan pada tahun 1997 di lereng Gunung Arjuno, meliputi sekitar 350 hektar dan menjadi Taman Safari terbesar di Indonesia bahkan di Asia. 

4 Pilar TSI
  1. Education
    Melalui kegiatan edukasi kepada pengunjung, harapannya generasi muda bisa mengetahui dan menjaga serta melestarikan marga satwa di bumi
  2. Research
    Tim peneliti melakukan riset dan penelitian terhadap spesies langka agar dapat menemukan cara yang efektif untuk melestarikan spesies yang terancam punah.
  3. Conservation
    Tidak menutup kemungkinan, beberapa satwa akan punah / langka, oleh karena itu TSI melakukan konservasi terhadap satwa-satwa yang terancam punah agar dapat tetap terjaga bahkan dapat berkembang biak
  4. Recreation
    Setelah selesai melihat-lihat dan berfoto dengan beberapa satwa, TSI juga menyediakan wahana rekreasi dan atraksi

      Visi Taman Safari Indonesia : "Menjadi Lembaga Konservasi dan Taman Rekreasi yang dikenal di Dunia"

Unit aktivitas di bidang jasa:
  1. Jasa Pariwisata
  2. Edukasi
    Menyediakan tempat edukasi serta memberikan pengetahuan kepada para pengunjung tentang satwa dan lain sebagainya serta melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.
  3. Adventure

      
     Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Safari Indonesia II, kalian bisa kunjungi link berikut. Tak lupa penulis menyertakan video vlog saat melakukan kunjungan ke Taman Safari Indonesia II, klik disini untuk menonton.
     Oke, sampai sini dulu ya artikelnya, seperti biasa pantengin terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya. Untuk info lebih lanjut tentang kampus penulis, kunjungi www.asia.ac.id.

#kampuskeren   #tip    #technologyinpractice    #stmikasia    #malang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib and me